Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi, Dukung Pemkot Bangun Kolam Resapan

 

 

 

 Dewan Kota Jambi Dukung Pemkot Bangun Kolam Resapan

lidikjambi.net, Kota Jambi -  DPRD Kota Jambi mendukung rencana pemerintah untuk membangun kolam retensi. Mereka berharap kolam retensi bisa dibangun di tiap kecamatan di Kota Jambi. Hal itu disampaikan anggota Komisi III DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun.

“Kita memang sudah dari dulu mendorong pemerintah untuk mencari lahan, membangun kolam retensi. Bisa ambil dana pusat. Kalau bisa bangun tiap kecamatan, terutama yang rawan banjir,” katanya.

Dia mencontohkan seperti kawasan Payo Lebar, Kenali Besar dan lainnya. “Intinya yang rawan – rawan banjir itu perlu,” ujarnya.

Terkait persoalan anggaran, kata dia, pihaknya dewan selalu mendukung. “Kami juga sekarang sedang mempersiapkan perda tentang daerah resapan. Ini untuk memproteksi supaya daerah resapan tidak beralih fungsi, dan sesuai dengan standar,” katanya.

Sementara terkait dengan kolam retensi yang juga akan dijadikan sebagai sumber bahan baku air bersih, dewan juga tidak mempermasalahkan. “Tergantung pada kajiannya nanti,” katanya.

Sebelumnya Direktur Utama Perumda Tirta Mayang Kota Jambi, Dwike Riantara mengatakan bahwa, memang ada beberapa wilayah yang mengalami keterbatasan jam pengaliran. Seperti wilayah Kenali Asam Atas, Bougenville dan beberapa kawasan di Kecamatan Alambarajo.

“Kita sedang mengupayakan dan menunggu pembangunan IPA kapasitas 100 Liter per detik di Aurduri. Proses pembangunan dibiayai oleh PT SMI,” katanya.

Ia mengatakan jika pembangunan lancar, maka nanti bisa mensuplai ke beberapa wilayah yang selama ini terganggu.

Sementara mengani rencana pembangunan kolam retensi, ia mengatakan jika hal itu masih berupa kajian. “Digagas oleh pak wali untuk dikaji dulu, nanti kalau sudah dan dibangun, kami hanya sebagai pemakai,” pungkasnya. ( Red )

Belum ada Komentar untuk "Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi, Dukung Pemkot Bangun Kolam Resapan"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here