Sekretaris DPRD Kota Jambi : Kerja sama instansi dorong vaksinasi Covid-19 dinilai Cukup Baik

 


lidikjambi, Kota Jambi - Sekretaris DPRD Kota Jambi,Nella Ervina, mengatakan kerja sama antar instansi dorong vaksinasi Covid-19, dinilai cukup baik.

“Dan semua saling membantu lah, dalam rangka percepatan vaksinasi ini,” pandangannya, Sabtu (05/06/2021), melalui telepon.

DPRD Kota Jambi mendorong supaya kegiatan vaksinasi Covid-19 bisa menyentuh kelompok-kelompok yang memang sasaran utama.

Seperti lansia, dan pekerja-pekerja yang banyak bersentuhan dengan komunitas.

“Seperti para pelayan yang berhubungan dengan pelayanan dasar, yaitu tenaga kesehatan, kependidikan, pelayanan publik,” ucapnya.

Kendalanya memang sempat terjadi kekosongan vaksin. Dan, ia berujar, seharusnya bisa lebih menggenjot.

Terkait sasaran kepada lansia yang sesuai dengan surat edaran gubernur, akan diadakan secara serentak pada tanggal 8-9.

“Ini menjadi tugas berat para camat dan lurah, serta ketua RT di lapangan untuk bisa menggerakkan masyarakat,” ungkapnya.

Tujuannya, supaya kelompok sasaran lansia bersedia untuk divaksin.

Karena camat dan lurah harus menggerakkan masyarakat di kelompok sasaran tersebut.

Lebih lanjut, kata dia, semua komponen itu mendukung upaya pemerintah, termasuk juga pihak-pihak seperti dari kepolisian kemudian juga dari unsur Dandim, dan sebagainya.

“Itu juga termasuk juga beberapa waktu yang lalu kan Kapolda dan Danrem meninjau secara langsung pelaksanaan vaksin yang diadakan oleh Pemkot. Vaksinasi kepada tenaga pendidik dan kependidikan,” jelasnya.

Upaya tersebut, menurut dia merupakan satu bukti bahwa memang kegiatan vaksinasi Covid-19 didukung penuh seluruh komponen. (Red)

Belum ada Komentar untuk "Sekretaris DPRD Kota Jambi : Kerja sama instansi dorong vaksinasi Covid-19 dinilai Cukup Baik"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here