Musrembang di Kelurahan Sungai Putri Dihadiri Anggota Dewan Dapil III


Lidikjambi  –Bertempat di Unico Cafe Anggota DPRD Kota Jambi Ir.M.A Fauzi (Wakil Ketua) dan Kemas Faried Alfarelly Menghadiri undangan musrembang dikelurahan sungai putri .

Sebanyak 157 usulan telah diterima oleh Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin saat menggelar Musrembang Kelurahan yang bertema “Membangun Sungai Putri dengan Sinergitas, Kebersamaan dan Jiwa Korsa menuju Kota Jambi Terkini” 

“Ada 127 usulan pembangunan infrastruktur, 78 usulan adalah untuk pembangunan jalan,” kata Efrin, Senin (18/1).

 Lurah Sungai Putri, Efrin mengatakan usulan tersebut diterima pihaknya dari 26 RT se-Kelurahan Sungai Putri. Di mana, terbanyak usulan untuk pembangunan infrasturktur.

Setelah kegiatan Musrembang ini, Efrin menyebut pihaknya akan melakukan verifikasi di tingkat kelurahan, kemudian akan dilanjutkan pada tingkat kecamatan.

“Dalam proses verifikasi ini kita melihat apa saja yang prioritas untuk diusulkan, namun yang belum diusulkan ini bukan dihapus dari e-planning,” kata dia.

Efrin menyampaikan, usulan masyarakat ini akan direalisasikan sesuai dengan prioritas. Kini, menurutnya tak lagi berdasarkan like terbanyak agar usulan disetujui, namun dilihat dari jumlah KK dan sejauh apa kebermanfaatan pembangunan bagi masyarakat.

Dirinya berharap, sesuai dengan tema Musrembang yang pihaknya angkat kali ini agar sinergi yang dibangun di kelurahan dapat berjalan dengan baik dan semakin kompak untuk mewujudkan Kota Jambi Terkini.

Sementara itu, selama kegiatan, terlihat para ketua RT aktif untuk bertanya dan mendengar jawaban dari para narasumber. Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Dapil III, Kemas Faried dan Wakil Ketua DPRD, Fauzi.

Anggota DPRD Kota Jambi, Kemas Faried mengatakan pihaknya dari dapil III fokus untuk menyampaikan aspirasi terkait infrastruktur dan prasarana yang belum tersentuh.

“Ini berbentuk jalan lingkungan, dan juga penanganan banjir, di tahun ini, Kelurahan Sungai Putri melalui SDA Dinas PUPR Kota Jambi telah dianggarkan,” ujarnya.

Belum ada Komentar untuk " Musrembang di Kelurahan Sungai Putri Dihadiri Anggota Dewan Dapil III"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here