Anggota DPRD Muaro Jambi Fraksi PAN DPRD Muaro Jambi Minta Bupati Evaluasi PT BBS

Muaro Jambi - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Muarojambi akan memberikan rekomendasi kepada Bupati Muarojambi untuk mengevaluasi izin PT Bukit Bintang Sawit (BBS).

Ini setelah Komisi III DPRD Kabupaten Muarojambi, sidak di PT BBS siang tadi. Anggota Fraksi PAN DPRD Muarojambi, Robinson Sirait mengatakan, adanya kelalaian dari pihak perusahaan dalam pengolahan limbah.

"Kami dari Fraksi PAN sangat mengapresiasi kinerja Dinas DLH periode ini yang langsung tanggap menyikapi adanya laporan dari masyakat, setelah turun ke lokasi, ternyata benar ditemukan adanya kelalaian dalam pengolahan limbahnya, seperti pipa yang bocor dan tanggul nya juga rendah sehingga ketika hujan akan melimpah dan ini tentu air limbah itu akan mencemari lingkungan sekitarnya," beber Robinson Sirait.

Sementara itu, Kadis DLH Muarojambi M Syafei mengatakan hasil laboratorium limbah PT BBS yang diambil pada 15 Januari 2021 lalu menunjukkan diangka 896,53 Mg perliternya. Angka ini menunjukkan bahwa limbah PT BBS diatas ambang batas baku mutu, dimana batas normal baku mutunya di angka 350 Mg perliternya.

"Dari sampel tersebut temuannya pipa ada yang bocor dan juga rembesan," kata Kadis DLH Muarojambi Syafii.

Sementara itu Penanggung Jawab PT BBS Sapriyadi, mengatakan apa yang menjadi temuan hari ini akan segera ditindak lanjuti. Ia berjanji akan melakukan apa yang direkomendasikan dalam temuan ini.

"Terkait pipa yang bocor akan segera kami ganti dan tanggul yang rendah itu siap kami tinggikan," katanya. (Adv)

Belum ada Komentar untuk "Anggota DPRD Muaro Jambi Fraksi PAN DPRD Muaro Jambi Minta Bupati Evaluasi PT BBS"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here