Gubernur Jambi : Pramuka Jambi Membanggakan


Gubernur Jambi, Al Haris memimpin apel pembukaan Raimuna Daerah Jambi 2023 di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa, Sungai Gelam, Muaro Jambi, Sabtu (27/05/2023).

Gubernur Al Haris yang merupakan Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Pramuka Provinsi Jambi mengatakan pendidikan kepramukaan merupakan jalur pendidikan non formal yang diperkaya dengan pendidikan nilai-nilai gerakan pramuka dalam pembentukan kepribadian yang berakhlak mulia, berjiwa pancasila dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

Raimuna daerah ini telah lama adik-adik nantikan hadirnya. Raimuna menyatukan adik- adik yang berasal dari daerah yang berbeda untuk saling mengenal satu dengan lainnya.

“Raimuna memberikan kesempatan yang luas bagi adik-adik untuk menunjukkan kemampuan, keterampilan, seni dan budaya daerah dan keunggulan daerah asal kontingen masing-masing. Kesemuanya itu tentu menunjukkan betapa jambi ini kaya akan khasanah budaya, memiliki potensi-potensi yang luar biasa dan tentu pada saat kegiatan nasional nanti diharapkan dapat kita tampilkan, kita tunjukkan dan perkenalkan kepada kontingen lainnya,” jelasnya.

“Adik-adik patut bangga dan bersyukur bahwa Provinsi Jambi dengan potensi yang dimiliki ini diperhitungkan oleh kwartir nasional dalam berbagai penyelenggaraan kegiatan kepramukaan tingkat regional maupun nasional,” ucapnya.

Hal ini terbukti bahwa pada tahun 2023 ini, Provinsi Jambi kembali diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah perkemahan bakti saka kalpataru dan wanabakti tingkat regional sumatera yang akan dilaksanakan Insyaallah pada bulan september 2023 ini. Tidak tertutup kemungkinan pada tahun 2024 mendatang, Jambi akan ditunjuk pula sebagai tuan rumah perkemahan saka kalpataru dan wanabakti tingkat nasional.

“Atas nama pemerintah Provinsi Jambi, saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan raimuna daerah Jambi, semoga adik-adik dapat memanfaatkan kesempatan selama kegiatan ini dengan optimal sehingga memperoleh pengalaman yang berharga, keterampilan dan kecakapan hidup serta bertambah jumlah saudara pramuka se-provinsi Jambi melalui kegiatan ini,” pungkasnya.

 

Belum ada Komentar untuk "Gubernur Jambi : Pramuka Jambi Membanggakan"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here