Gubernur Jambi Al Haris Harap APDESI Berkontribusi Bagi Pembangunan dan Kemajuan Daerah Jambi


Gubernur Jambi, ,Al Haris, mengharapkan DPC APDESI bisa berkontribusi besar dan nyata bagi pembangunan dan kemajuan daerah di Provinsi Jambi. Hal tersebut tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (DPC-APDESI) Kabupaten Merangin Periode 2023-2028 bertempat di Lapangan Depan Kantor Bupati Merangin, Minggu, (28/052023).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (DPC-APDESI) Kabupaten Merangin Periode 2023-2028, semoga amanah menjalankan tugas dan kewajiban sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Gubernur Al Haris menjelaskan, peran aparatur desa menjadi amat sentral, aparatur desa adalah mediator, pengayom, sekaligus pemberi solusi yang memberi dampak langsung pada masyarakat.

“Keberadaan APDESI dapat menjadi jembatan yang memperkuat sinergitas aparatur pemerintah desa dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat serta seluruh pihak terkait, sekaligus mendorong aparatur pemerintah desa untuk menghasilkan terobosan dan inovasi dalam rangka mendorong pembangunan dan pemberdayaan desa yang sejahtera dan berkelanjutan,” jelas Gubernur Al Haris.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga berpesan kepada pengurus dan anggota DPC-APDESI Kabupaten Merangin yang baru dilantik hendaknya, pertama, terus meningkatkan kualitas musyawarah dan rembuk desa, dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, untuk menampung aspirasi dalam membangun desa, kedua, memaksimalkan pemanfaatan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, termasuk dari sisi pengawasan, supaya pelaksanaan anggaran di desa menghasilkan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat desa, ketiga, terus meningkatkan tata Kelola dan operasionalisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), yang diharapkan menjadi salah satu penggerak dan memberikan daya ungkit terhadap perekonomian desa, keempat, akhir-akhir ini, Desa Wisata semakin berkembang, desa-desa berlomba-lomba untuk mengembangkan desanya menjadi Desa Wisata sesuai dengan potensi yang dimilikinya, yang tentunya ditujukan untuk meningkatkan perekonomian desa dan kesejahteraan masyarakat desa.

Sementara itu, Ketua DPC APDESI Kabupaten Merangin Tanrican, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH yang bersedia hadir dalam pelantikan ini.

“Kami bertekad akan menjaga kekompakan dan kedamaian dalam rangka melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. APDESI yang hadir dari Kabupaten Merangin adalah sebanyak 225 orang dan DPD 200 orang,” kata Tanrican.

 

Belum ada Komentar untuk "Gubernur Jambi Al Haris Harap APDESI Berkontribusi Bagi Pembangunan dan Kemajuan Daerah Jambi"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here