Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H. : Pemprov Jambi Akan Tingkatkan Tipe RSUD Mayjen HA Thalib

 

Lidikjambi.net - Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya akan berupaya untuk menaikkan tipe Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H A Thalib yang ada di Kabupaten Kerinci.

Hal tersebut dikemukakan Al Haris saat melakukan Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di Masjid Al Munawarah Desa Siulak Kecil Kabupaten Kerinci, Sabtu (09/04/2022) malam.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Jambi memiliki keinginan untuk menaikkan tipe rumah sakit yang ada di Kabupaten Kerinci ini, dimana saat ini berada pada tipe C. Rumah sakit ini sangat penting sekali bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, karena kesehatan merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendasar untuk masyarakat,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, Kabupaten Kerinci yang lokasinya jauh dari ibukota Provinsi menjadi salah satu alasan pentingnya layanan kesehatan dalam hal ini rumah sakit bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh. Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya dalam memberikan pelayanan prima, khususnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh.

“Kedepannya kami akan berupaya untuk menaikkan tipe rumah sakit yang ada di Kabupaten Kerinci ini secara bertahap. Pelan pelan kita akan membenahi semuanya, mulai dari peralatan kesehatan, tenaga kesehatan sampai kepada tenaga administrasinya karena keberadaan rumah sakit di Kabupaten Kerinci ini sangat vital bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh yang kondisinya jauh dari mana mana, baik itu jauh dari Kota Jambi maupun dari Kota Padang,” tutur Al Haris.

Lebih lanjut, Al Haris terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah dan menjaga kesehatan dengan terus meningkatkan imun tubuh, salah satunya adalah melakukan vaksinasi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kerinci untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imun tubuh dalam upaya pencegahan penularan covid-19. Saya juga mengingatkan untuk meningkatkan vaksinasi terlebih saat ini kita mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, dimana Pemerintah memperbolehkan kita mudik dan merayakannya,” kata Al Haris.

Al Haris merasa senang saat ini bisa kembali berkumpul bersama masyarakat Kerinci, terlebih ditengah tengah tengah suasana Ramadhan.

“Saya senang bisa melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat Kerinci yang kondisinya sangat ramai sekali. Ini menandakan masyarakat Kerinci menyambut bulan suci Ramadhan dengan suka cita, masjid penuh dengan jamaah untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan,” ungkap Al Haris.

“Malam ini masjid penuh dan ini sangat luar biasa sekali, masjidnya besar dan jamaahnya juga banyak, saya mengharapkan kondisi seperti ini terus bertahan bukan hanya di bulan suci Ramadhan saja dan setiap shalat 5 (lima) waktu kondisi jamaahnya bisa ramai seperti ini juga,” tutup AL Haris. ( Red/Adv )

 

Belum ada Komentar untuk " Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H. : Pemprov Jambi Akan Tingkatkan Tipe RSUD Mayjen HA Thalib"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here