Bupati Muaro Jambi Buka Secara Resmi Acara Festival Rebana

Lidikjambi.net, Muaro jambi - Bupati Hj. Masnah Busro, SE, M.Tr.IP menghadiri dan membuka secara resmi acara festival rebana, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan dan perayaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Muaro Jambi.

Bertempat diruang Nang Inang Jumat (18/02/22) Bupati Hj. Masnah hadiri dan membuka secara resmi acara festival rebana, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan dan perayaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Kontak Majelis Ta'lim Muaro Jambi.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Muaro Jambi Budi Hartono, S.Sos MT, Ketua baznas Muaro Jambi Kasmadi, Ketua BKMT  Muaro Jambi, dewan juri serta seluruh peserta lomba antar Kecamatan se Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua BKMT Muaro Jambi Nurhayati Tahir mengatakan kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antar warga dan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi dan guna menghidupkan kembali nilai-nilai budaya yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Ada  beberapa perlombaan dalam kegiatan BKMT ini, diantaranya Lomba Rebana, Hafalan Al-Quran, Qasidah, Tengkuluk, dan Fashion Show, dan puncak acara peringatan dan perayaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini pada hari Senin 21 Februari 2022 mendatang.

Bupati Hj. Masna sekaligus Pembina BKMT Muaro Jambi dalam sambutannya menyampaikan "Sudah hampir 2 tahun sudah tidak ada pertemuan acara BKMT seperti ini hal ini juga dilakukan guna menghidupkan kembali budaya yang ada di Muaro Jambi, dimana biasanya setiap momen istimewa biasanya dimunculkan didesa-desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, dan berharap BKMT terus maju dan berharap setiap tahun dapat dilaksanakan serta mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta peserta lomba" harap Bupati Hj. Masnah.

Usai meresmikan pembukaan Bupati Hj. Masnah langsung menyaksikan penampilan rebana peserta pertama dirinya sangat apresiasi dan mensuport kegiatan bkmt Muaro Jambi.( Red/Adv )

Belum ada Komentar untuk "Bupati Muaro Jambi Buka Secara Resmi Acara Festival Rebana"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here