Turlap Komisi IV DPRD Kota Jambi,Temukan Sekolah Rusak


LidikJambi - Komisi IV DPRD Kota Jambi Yang dipimpin ketua komisi IV beserta anggota melaksanakan fungsi pengawasan bidang pendidikan, yaitu turun lapangan meninjau keadaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 68 Kota Jambi dan SDN 44 Kota Jambi, Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jasrul dengan di dampingi beberapa anggota.

Pada kunjungan kerja itu, Anggota DPRD kota jambi merasa prihatin karena ditengah pesatnya perkembangan pembangunan di Kota Jambi, masih ada  sejumlah fasilitas pendidikan yang kurang perhatian.

Masih ada sejumlah fasilitas pendidikan yang kurang perhatian. Beberapa sekolah yang bangunannya dari papan dan kayu kini kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Seperti SDN negri 68 Kota Jambi. Sekolah panggung yang berada di Kelurahan Legok tersebut memiliki 10 ruang kelas yang bangunan dibuat dari kayu.

Sementara itu SDN 44 Kota Jambi, dewan juga menemukan hal yang sama. Sekolah panggung yang berada di Kecamatan Pelayangan itu dibangun dari bahan kayu juga sudah banyak sisi bangunan yang sudah lapuk.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi,H. Jasrul mengatakan bahwa SDN 68 memang kondisi bangunannya sangat luar bisa parah, dari 13 kelas yang ada disana, baru dibangun secara permanen 4 kelas. Kelas yang masih kayu kondisinya sangat mengkhawtirkan. Oleh karena itu, ia meminta kepada pemerintah untuk segera menganggarkan guna merehab sekolah tersebut menjadi permanen.

Lanjut Kata Jasrul, sebetulanya untuk pembangunan sekolah ini, pihaknya bersama dengan anggota Komisi IV lainnya sangat merekomendasikan ke pemerintah kota.

“Jika anak-anak masuk dan belajar tatap muka, itu sangat mengkhawatirkan. Bangunnnya sudah hampir hancur semua. Untuk SDN 68 ini jika kondisi bangunan seperti itu, kita rekomendasikan tunda dulu untuk belar tatap muka, karena rawan betul,” tandasnya.

Pihaknya, sebut Jasrul, meminta kepada Dinas Pendidikan dan PUPR untuk segera berkoordinasi untuk membangun sekolah tersebut. Harus diprioritaskan.

Untuk SDN 44, H Jasrul mengatakan, memang masih banyak banngunan kelas yang sudah bolong-bolong dan tiangnya juga sudah mulai lapuk. “Kami berharap ini menjadi perhatian pemerintah. Bukan hanya SDN 68 dan SDN 44 saja, tapi semua sekolah yang masih kayu di Kota Jambi. Harus didata,” katanya. (Red)

Belum ada Komentar untuk "Turlap Komisi IV DPRD Kota Jambi,Temukan Sekolah Rusak "

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here