Dewan Muaro Jambi Robinson Sirait, Apresiasi Kinerja Bachyuni Deliansyah Selama Menjabat Pj Bupati Muaro Jambi


Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Robinson Sirait mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Bachyuni Deliansyah selama menjadi Pj Bupati Muaro Jambi.

Berdasarkan hasil penilaian, selama dua periode memimpin Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah mendapatkan penilaian kinerja terbaik dari beberapa Pj kepala daerah di Jambi.

Menurut Robinson, sangat tepat jika Bachyuni Deliansyah mendapatkan penilaian tersebut dari Kemendagri.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja pak Pj Bupati. Selama beliau jadi Pj Bupati, banyak penghargaan yang diraih,” kata Robinson.

Politikus PAN asal Sungai Bahar ini menyebut jika Bachyuni Deliansyah juga sudah dikenal oleh banyak masyarakat. Dia tak sungkan untuk turun kelapangan menyapa masyarakat. Bahkan Pj Bupati juga tidak jarang tidur dirumah masyarakat daerah terpencil dengan membawa sejumlah kepala OPD.

“Sangatlah tepat jika Kemendagri memberikan penghargaan Pj terbaik di Jambi. Semoga Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan Pj pengganti beliau dengan yang lebih baik lagi,” katanya.

Selama dua periode menjadi Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah mendapatkan penilaian terbaik se Jambi dari Kemendagri.

Disisi lain, berdasarkan Data P3KE Pemuktahiran Tahun 2023 dari Kemenko PMK RI, Jumlah Penduduk Miskin Ekstrem Desil I Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 4.590 KK dengan Jumlah Individu sebanyak 23.495 Jiwa.

Hasil pelaksanaan Verifikasi Musdes/Muskel Data P3KE desil I yang telah dilaksanakan terjadi penurunan penduduk Miskin Ekstrem
Kabupaten Muaro Jambi menjadi menjadi 2.014 KK dengan Jumlah Individu berjumlah 10.340 jiwa.

Kemudian data P3KE Desil I Pemuktahiran tahun 2024 dari Kemenko PMK RI berjumlah 6.371 KK dengan Jumlah jiwa sebanyak 31.675 jiwa, data tersebut merupakan perluasan wilayah pendataan.

Sementara Persentase Penduduk Miskin Kabupaten Muaro Jambi berdasarkan Data BPS Tahun 2021 sampai dengan 2023 yakni pada Tahun 2021 sebesar 4,53 persen, menurun 0,6 persen pada Tahun 2022 menjadi 4,47 persen dan pada Tahun 2023 turun sebesar 0,4 persen menjadi 4,43 persen.

Persentase Penduduk Miskin Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi Tahun 2021 sampai dengan 2023, kabupaten Muaro Jambi menduduki Kabupaten ke-2 terendah di Provinsi Jambi. (*)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Dewan Muaro Jambi Robinson Sirait, Apresiasi Kinerja Bachyuni Deliansyah Selama Menjabat Pj Bupati Muaro Jambi"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here