Pj Bupati Muaro Jambi Buka Seleksi Tilawatil Qur an (STQ) Tingkat Kabupaten Muaro Jambi


MUARO JAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH membuka acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Muaro Jambi. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Rabu (03/05/23) pagi.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Muaro Jambi sekaligus Ketua LPTQ Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT, Kakanwil Kemenag Muaro Jambi H. Buhri Y, S.Pd.,M., Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha SIK, Kepala Baznas Muaro Jambi Kasmadi, Ketua MUI Muaro Jambi KH. Abdullah Syargawi, Asisten Bupati Muaro Jambi, sejumlah OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, para Camat, para Kabag Setda Muaro Jambi, serta Dewan Hakim STQ Tingkat Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam sambutanya, Ketua Panitia LPTQ Budhi Hartono menyampaikan “tema kegiatan kegiatan STQ tahun ini bertema “menjaga soliditas, integritas untuk STQ berkualitas”

“Pelaksanaan kegiatan STQ ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai hari ini tanggal 3 Mei sampai tanggal 5 Mei 2023”

Kemudian dijelaskannya “cabang kegiatan ekspek di tahun ini melaksanakan 10 cabang kegiatan dengan ditambah dua kegiatan yang bermuatan lokal yaitu lomba azan untuk para pejabat di lingkup petugas Jambi para Eselon 3 dan para kepala desa dan yang kedua lomba tartil yang diikuti oleh para pejabat eselon 2 dan para kepala desa. Peserta STQ tingkat Kabupaten Jambi tahun ini berjumlah 380 orang kemudian official berjumlah 100 orang sehingga total seluruhnya berjumlah 480 orang yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi”, tutup Ketua LPTQ Budhi Hartono.

Selanjutnya Pj. Bupati Bachyuni menyampaikan dalam pidatonya “Semoga seleksi tahun ini mampu menjadi motivasi dalam upaya membangun Bumi Sailun Salinbai”.

“Tadi sudah disampaikan oleh Pak Sekda, Ketua LPTQ Muaro Jambi tetap berkomitmen, saya pun berkomitmen untuk memberikan ruang yang besar dan terbaik untuk putra-putri di kabupaten ini” sebut Pj. Bupati Bachyuni.

Lebih lanjut bupat juga sampaikan “kemarin waktu pembukaan juga saya sampaikan yang namanya investasi sumber daya manusia itu memang tidak instan, perlu tahapan. Beda kalau kita melakukan investasi di bidang infrastruktur tahun ini kita anggarkan tahun depan bisa dibangun dan hasilnya bisa dirasakan dilihat tapi kalau terkait dengan sumber daya manusia tahapannya memang panjang tidak bisa instan. Tapi kalau kita berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Muara Jambi Insyaallah tiga sampai lima tahun ke depan ada putra-putri terbaik Muaro Jambi yang tampil di tingkat nasional”, harapnya.

Selanjutnya, “saya juga berharap kepada pengawas dewan Hakim dan panitera dapat memberikan penilaian yang objektif terhadap peserta seleksi Tilawatil Quran dari semua cabang yang diperlombakan, tidak ada titip titipan, saya minta objektif, selektif, mana yang terbaik itu yang juara”, tegasnya.

“Saya tidak mau kalau panitianya bermain, ke depan Jangan dijadikan ini momen yang tidak baik, jadi adik-adikku berjuanglah semaksimal mungkin percaya diri bahwa panitia di depan ini adalah orang-orang yang jujur yang diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala untuk menjadi juri”, harapnya.

 

Belum ada Komentar untuk "Pj Bupati Muaro Jambi Buka Seleksi Tilawatil Qur an (STQ) Tingkat Kabupaten Muaro Jambi"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here