Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Berusaha Agar Koban Puting Beliung Dapat Bantuan Bedah Rumah


MUAROJAMBI-Selasa malam (4/4) terjadi musibah angin puting beliung di kecamatan Sungai Bahar dan Bahar Utara.Akibat angin puting beliung tersebut ratusan rumah warga rusak.

Pemerintah kabupaten Muaro Jambi telah menurunkan tim ke meninjau kelokasi puting beliung. Yuli Setia Bhakti Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi mengaku sangat prihatin terhadap korban bencana angin puting beliung tersebut.

Yuli mengatakan saat ini, Dinas Sosial Kabupaten Muaro Jambi telah turun ke lokasi dan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut. "Tentunya saya sangat prihatin atas kejadian itu, kepada seluruh korban yang rumahnya rusak agar tetap bersabar dalam menerima cobaan tersebut. Saya juga sangat apresiasi atas tindakan cepat dinas sosial yang telah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana," kata Yuli.

Selain itu, untuk korban angin puting beliung yang mengalami rusak berat pada bangunan rumahnya, Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi berupaya agar korban yang mengalami kerusakan yang parah untuk dapat dibantu dengan program bedah rumah oleh pemerintah.

"Tentunya akan kita upayakan agar rumah warga yang rusak parah itu bisa kembali dibangun, nanti bisa kita upayakan melalui proses bedah rumah, baik melalui pemerintah daerah, provinsi maupun kementerian sosial," kata Politisi Muda PDI-P ini.

Adapun beberapa rumah yang terdampak bencana yaitu di Desa Mekar Sari Makmur, Kecamatan Sungai Bahar sebanyak 139 KK, korban luka-luka: 2 orang, rumah rusak sangat berat 53 KK, rusak sedang 66 KK dan rusak ringan 60 KK. Desa Marga Mulya, Kecamatan Sungai Bahar yang terdampak bencana sebanyak 100 KK, Data kerusakan rumah Rusak berat 10 KK, Rusak sedang 50 KK dan rusak ringan 40 KK. Ini belum termasuk di Kecamatan Bahar Utara.

 

Belum ada Komentar untuk "Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Berusaha Agar Koban Puting Beliung Dapat Bantuan Bedah Rumah"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here