PJ BUPATI MUARO JAMBI BERSAMA BPBD BUKA BINTEK TRC

 

 

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni ​​Deliansyah, SH., MH mendampingi Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Alias, SH., MH membuka Pelatihan Pemantapan Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) penanggulangan bencana di Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2023.


Minggu (12/3/2022), Bertempat di Hotel Ratu Jambi, Pembukaan Pelatihan ini turut dihadiri oleh Narasumber dari Kodim 0415/Jambi, SAR Provinsi Jambi dan Manggala Agni Jambi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan seluruh Anggota TRC BPBD Kabupaten Muaro Jambi dari segi fisik, mental dan pengetahuan dalam Penanggulangan Bencana.


Dalam sambutannya, PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni ​​Deliansyah,SH.MH menyampaikan ” Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengasah fisik, mental dan keterampilan anggota, sehingga nantinya dalam menjalankan tugas ke depan bisa lebih maksimal, dalam Soal kebencanaan, jiwa kemanusiaan, dan mentalitas inilah yang kami tumbuhkan baik itu terkait penanganan bencana kebakaran, banjir, tanah longsor dan lain sebagainya,” harapnya.


Bupati menambahkan, ” Melalui kegiatan pelatihan ini dipersiapin tenaga-tenaga handal dan terlatih sebagai petugas lapangan yang dapat mempersingkat waktu tanggap, dalam setiap adanya informasi kedaruratan bencana dapat melaksanakan operasi pencarian, pertolongan serta identifikasi korban bencana secara efektif dan efisien sesuai SOP”, pinta PJ Bupati.


Kegiatan ini dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 12 sampai dengan 20 Maret 2023 yang terbagi menjadi 3 Gelombang.

Belum ada Komentar untuk "PJ BUPATI MUARO JAMBI BERSAMA BPBD BUKA BINTEK TRC"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here