Haris Ajak Masyarakat Senantiasa Makmurkan Masjid

 

 
Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengajak masyarakat Jambi, khususnya masyarakat Desa Mendalo Indah untuk senantiasa memakmurkan masjid. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami’ At Taqwa, bertempat di Desa Mendalo Indah (Depan Kampus Universitas Jambi Mendalo) Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (17/02/2023).

“Mari bersama sama kita menyelenggarakan berbagai kegiatan yang inovatif terkait pemberdayaan umat, sehingga mampu menarik masyarakat untuk aktif beribadah sekaligus ikut andil dalam memakmurkan masjid sehingga masjid menjadi pusat berbagai kegiatan,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, keberadaan masjid memiliki peran penting dan strategis bagi umat islam, tidak hanya sebatas sebagai lembaga spiritual saja, namun masjid berfungsi sebagai lambang kebesaran syiar dakwah islam, khasanah ilmu pengetahuan, pewaris nilai-nilai ajaran agama islam secara komprehensif, tempat musyawarah umat, perekonomian masyarakat, serta sebagai sarana persatuan atau ukhuwah Islamiyah.

“Masjid merupakan tempat suci bagi umat islam yang tidak dapat kita pisahkan dalam perjalanan awal mula islam sampai saat ini, dimana masjid hidup, tumbuh dan bekembang seiring dengan perkembangan masyarakat. Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun menjadi tempat berbagai kegiatan bagi umat islam, seperti dakwah, musyawarah dan lainnya,” tutur Al Haris.

Al Haris mengungkapkan, masyarakat sudah selayaknya melakukan renovasi masjid Jami At Taqwa ini karena letak yang strategis sehingga memiliki banyak jema’ah sehingga memang sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang menginginkan masjid yang lebih layak dan nyaman.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus, jamaah Masjid At-Taqwa serta semua pihak, atas semangat swadaya, prakarsa, peran serta, dan kontribusinya, baik harta, tenaga ataupun pikirannya dalam pembangunan masjid ini. Semoga masyarakat yang turut andil dalam membangun masjid akan dicatat oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala sebagai bentuk dari sedekah jariyah, yang pahalanya akan terus mengalir,” ungkap Al Haris.

Al Haris berpesan pembangunan masjid ini tidak hanya sebatas kemegahan fisik saja, namun lebih kepada kemegahan fungsi dan manfaatnya, sehingga pembangunan fisik infrastruktur bangunan dapat sejalan dengan pembangunan masyarakat sekitar. Untuk itu pengurus Masjid Jami At-Taqwa ini dapat. Semoga pembangunan masjid ini selesai sesuai dengan harapan, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat serta ikhtiar dalam membangun dan memakmurkan masjid meraih keberkahan dan rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Pada kesempatan ini, Al Haris juga menyerahkan bantuan secara simbolis dari dana CSR Bank 9 Jambi senilai Rp.50 juta dan bantuan secara pribadi untuk membantu pembangunan masjid.

Belum ada Komentar untuk "Haris Ajak Masyarakat Senantiasa Makmurkan Masjid"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here