Anggota DPRD Muaro Jambi Bersama Kadis Asraf Kunjungi Desa Tangkit Lama

 

 

Muaro Jambi - Kolaborasi Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta S.Ag bersama Asraf.S.Pt., M.Si Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi guna meningkatkan aspek perekonomian masyarakat, dengan mengecek langsung lahan pertanian milik warga di Desa Tangkit Lama Kecamatan Sungai Gelam. Rabu (11/01).

Kegiatan ini merupakan dalam mendukung ekonomi masyarakat di Provinsi Jambi khusus nya di Kabupaten Muaro Jambi serta fokus kedepan dalam peningkatan sektor pertanian. Dalam kesempatan ini, Aidi Hatta mengatakan bahwa berdasarkan data dari eksposes pertumbuhan ekonomi Kabupaten, sektor pertanian masih diandalkan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. ‘Disini kita sengaja mengundang Bapak Asraf Kepala Dinas Ketahanan Pangan untuk berkolaborasi meninjau langsung pertanian masyarakat Muaro Jambi, tentunya menjadi penting guna mendorong perekonomian di masyarakat”.

“Kita harap juga kepada dinas ketahanan pangan Provinsi Jambi bisa membantu petani di desa, apa saja yang dilakukan untuk pengembangan dan memajukan ekonomi masyarakat di sektor pertanian,”sebut Aidi Hatta.

Ditempat yang sama Asraf Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Muaro Jambi yang telah menyambut kehadiran dirinya. “Ini merupakan ajakan luar biasa dari anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta, ini hal yang kita inginkan kolaborasiantara pemerintah Provinsi dengan Kabupaten melalui anggota dewan yang sering terjun langsung ke masyarakat,” sebut Asraf.

“Kita langsung melihat dan menanyakan keluhan keluhan dari kelompok Tani Makmur Jaya, kelompok tani makmur jaya memang sangat luar biasa, selain menanam cabai, ada juga kacang panjang ,sayuran dan juga timun yang ditanam,” lanjutnya.

Dirinya menyarankan untuk kepada kelompok tani agar membuat proposal langsung kepada Gubernur melalui dinas tanaman pangan, holtikultura dan peternakan, dan kementrian pertanian langsung agar nanti bisa dibantu difasilitasi baik peralatan – peralatan yang dibutuhkan oleh kelompok Tani.

“Dan ini memang tujuan Gubernur Jambi mensejahterakan petani yang menjadi fokus utama bapak Al Haris dibidang pertanian,” pungkasnya. ( Red/Adv )

 

Belum ada Komentar untuk "Anggota DPRD Muaro Jambi Bersama Kadis Asraf Kunjungi Desa Tangkit Lama"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here