BACHYUNI DELIANSYAH, SH.MH HADIRI PENGANUGERAHAAN GELAR ADAT MELAYU KEPADA MENDAGRI


MUARO JAMBI - Pj bupati muaro jambi hadir dalam acara pemberian gelar adat melayu jambi bertempat di balairung sari lembaga adat melayu (LAM) jambi, Sabtu (27/08/22).

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, dan tamu undangan lainnya.

Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung RI Burhanuddin ST diberikan gelar adat oleh Lembaga adat melayu Provinsi Jambi yang dipimpin oleh Ketua Umum LAM Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) "Datuk Mangku Bumi Setio Alam" di Balairung Sari LAM Jambi.

Berdasarkan keputusan LAM Jambi, Mendagri Tito Karnavian mendapatkan gelar adat "Sri Paduko Setio Payung Negeri".Jaksa Agung ST Burhanudin mendapatkan gelar "Sri Paduko Agung Mustiko Alam" dan Istri Ketua Mahkamah Agung mendapatkan gelar adat "Karang Setio".

Penganugerahan gelar adat ini ditandai dengan penyisipan keris oleh gubernur jambi dan pemasangan selendang yang dilakukan oleh ketua umum LAM provinsi jambi Hasan Basri Agus.

 

 

Belum ada Komentar untuk "BACHYUNI DELIANSYAH, SH.MH HADIRI PENGANUGERAHAAN GELAR ADAT MELAYU KEPADA MENDAGRI"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here