Bupati Hj. Masnah Busro Canangkan Mendalo Laut Sebagai Kampung Iklim

 

Lidikjambi.net, Muaro Jambi -  Desa Mendalo Laut Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi dicanangkan sebagai kampung iklim. Dicanangkannya Desa ini menjadi Kampung Iklim tersebut bertepatan dengan perayaan Hari Sampah Nasional yang dilakukan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI).

"Didesa ini, bakal mengelola sampah dengan baik, dan akan dibentuk bank sampah. Bupati Muaro Jambi Masnah Busro dalam kegiatan Hari Sampah yang dilakukan di Desa Mendalo Laut menyebut jika dirinya sangat bangga terhadap kegiatan yang dilakukan oleh HAKLI Provinsi Jambi, dimana nantinya pengelolaan sampah dapat dilakukan dengan baik. Kata Masnah, nantinya setiap desa diharapkan memiliki bank sampah agar sampah-sampah di daerah tersebut bisa teratasi dengan baik.

"Nanti kita minta tak hanya di Desa Mendalo Laut saja, tapi seluruh kecamatan ada bank sampahnya," kata Masnah. Pada kegiatan hari sampah yang dimotori oleh HAKLI ini juga menggelar jalan santai bersama warga dan juga anak sekolah di desa tersebut.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua HAKLI Provinsi Jambi Firmansyah, sekda Kabupaten Muaro Jambi, beberapa OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, ketua bank sampah, serta tamu undangan lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Bupati Hj. Masnah Busro Canangkan Mendalo Laut Sebagai Kampung Iklim"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here