Bapemperda DPRD Kota Jambi lakukan koordinasi bersama Dinas PUPR Kota Jambi

 

 

 

lidikjambi.net, Kota Jambi -  Bapemperda DPRD Kota Jambi melakukan rapat koordinasi bersama Dinas PUPR Kota Jambi beberapa waktu lalu

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua Bapemperda, Kemas Faried Alfarelly dan bersama anggota Bapemperda lainnya.

Dalam rapat tersebut, Selaku Ketua Bapemperda, Kemas Faried, mendengarkan penjelasan dari Dinas PUPR Kota Jambi. Serta mempertanyakan urgensi serta alasan yang melandasi Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi Mengusulkan Ranperda RTRW tersebut.

“Karena hal ini sangat penting, bahwa melalui Propemperda diharapkan pembentukan peraturan daerah dapat terlaksana secara tertib, teratur, tersistematis, tidak tumpang tindih dan memperhatikan skala prioritas dalam pembentukan Peraturan Daerah (Perda),”kata Ketua Bapemperda Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (10/06/2021).

Propemperda merupakan syarat formil dalam tahapan pembentukan Perda (tahapan perencanaan), sehingga merupakan sebuah keharusan yang harus dipatuhi.

“Itu syarat formil dalam pembentukan tahapan Perda dan itu salah satu hal yang harus di patuhi”jelasnya.

Bapemperda DPRD kota Jambi akan mengkaji apakah draft ranperda RTRW yang di ajukan Pemkot Jambi tersebut layak atau tidak untuk di jadikan skala prioritas dalam Propemperda.

“Kita akan mengkaji draft ranperda RTRW yang di ajukan oleh Pemkot Jambi layak atau tidaknya untuk dijadikan skala prioritas Propemperda,”pungkasnya. ( Red )

 

Belum ada Komentar untuk "Bapemperda DPRD Kota Jambi lakukan koordinasi bersama Dinas PUPR Kota Jambi "

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here