PJ Bupati Rapat Koordinasi Daerah Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023

 

 

Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023 yang bertempat di Ratu Convention Center,Selasa (14/02/2023).


Rakor tersebut dibuka oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH, kepala cabang Pegadaian wilayah Jambi- Bengkulu yang juga selaku sponsor dalam acara ini Bapak Dedy Nugroho, Camat dan Ketua TP. PKK Desa Se-Kabupaten Muaro Jambi Beserta Jajarannya.


Dalam sambutannya, PJ Bupati berharap “melalui kegiatan ini  dapat meningkatkan keterpaduan antara gerakan, keswadayaan dan partisipasi masyarakat serta meningkatnya kualitas hubungan kerjasama antara Dewan Penyantun dengan Tim Penggerak PKK mulai dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa.” ujarnya.


Dalam kesempatan ini juga,pj bupati berpesan peran ibu-ibu PKK sangatlah penting dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan Program Nasional seperti Penurunan Stunting, Kemiskinan Ekstrim, Pernikahan Dini dan Anak Putus Sekolah.


Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi, Faradillah Zahara Bachyuni, SH, menyampaikan dalam pidatonya “ yang terpenting dari pelaksanaan Rakor ini adalah kedepannya TP PKK Kecamatan dapat menyusun strategi gerakan bersama Camat dengan melibatkan Unit Pelaksana Teknis Daerah dan pemangku kepentingan terkait.” ungkapnya


Rakor yang diadakan oleh TP PKK Kabupaten Muaro Jambi bertujuan dalam upaya penguatan manajemen perencanaan PKK ke depan untuk mewujudkan visi PKK yaitu “Terwujudnya Keluarga Sehat, Cerdas, Berdaya, Beriman, dan Bertaqwa Menuju Indonesia Maju.”


Dalam visi misi tersebut TP PKK Kabupaten Muaro Jambi memiliki rencana induk dan strategi gerakan PKK 2023 melalui program unggulan:

Pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI)


Gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi (GELARI PELANGI)Gerakan amalkan dan kukuhkan halaman asri, teratur, indah dan nyaman (AKU HATINYA PKK)Gerakan keluarga PKK tanggap & tangguh bencana ( Keluarga PKK Tangguh Bencana)




Belum ada Komentar untuk "PJ Bupati Rapat Koordinasi Daerah Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here