Budhi Hartono Hadiri Rakor Percepatan Program PTSL Tahun Anggaran 2022


MUARO JAMBI - Rabu (21/09/2022). Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono menghadiri Rapat Koordinasi Percepatan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2022 Di kabupaten Muaro Jambi. Giat dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala kantor pertanahan kabupaten Muaro Jambi, Forkopimda,kepala Desa sekabupaten Muaro Jambi dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sampaianya Sekretaris daerah kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono mengatakan pada hari ini kita rapat koordinasi untuk evaluasi capaian PTSL di kabupaten Muaro Jambi.

Jadi kita kumpulkan Desa-desa yang menjadi objek PTSL ini dan kita evaluasi kita tinjau berapa banyak capaiannya. Capaian yang harus nya 11 ribu setahun dalam tahun ini seperti itu kita ambil alih sekitar 1500.

Kendalanya emng banyak dalam proses pengumpulan data kemudian pengumpulan Bukti-bukti pemilikan hak itu. Itu yang masih belum maksimal maka tadi saya dorong kepala Desa karena PTSL ini hak masyarakat.

Masyarakat untuk memperoleh kepastian hukum terhadap tanahnya dan proses PTSL ini adalah relatif sangat gratis jadi biayanya murah jadi biayanya cuman 200 ribu perorang untuk pembelian Matrai jadi tidak boleh lebih dari 200 ribu.

Harapan kita ya masyarakat perlu kepastian hukum terhadap tanahnya dengan dia ada sertifikat itu ada kepastian hukum kemudian dengan adanya kepastian hukum dengan sertifikat itu itu bisa di perdaya kan kalau dia mau menambah usaha bisa di angunkan ke bank jadi bisa menambah usaha nya.

Saya berharap hak Masyarakat itu yang kewajiban kita pemerintah untuk andil disitu memastikan bahwa masyarakat mendapatkan haknya.

 

 

Belum ada Komentar untuk "Budhi Hartono Hadiri Rakor Percepatan Program PTSL Tahun Anggaran 2022"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here