BACHYUNI DELIANSYAH, SH.MH JAMBI HADIRI KEGIATAN KENDURI SWARNABHUMI DI SENAUNG


MUARO JAMBI - Sabtu (17/09/2022), PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH MH menghadiri acara Kenduri Swarnabhumi dengan tema " Peradaban Sungai Batanghari menceritakan sejarah kehidupan manusia " Kegiatan dilaksanakan di desa Senaung kecamatan Jambi Luar Kota kabupaten Muaro Jambi.

Selain dihadiri Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, juga dihadiri oleh Sekda Budhi Hartono,Direktur kepercayaan terhadap ketuhanan yang maha Esa Abdul Hadi, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan priatmaja, kepala OPD lingkupan perkantoran Muaro Jambi,camat Jaluko,Kades dan tamu undangan lainnya.

Dalam sampaianya PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan pada hari ini saya bersama team dari kementerian Pendidikan yang diwakili oleh bapak direktur agama dan didampingi oleh kepala dinas pendidikan,camat, Kades senaung dalam rangka kaduri Swarnabhumi yang diadakan di kabupaten Muaro Jambi.

Di kabupaten Muaro Jambi ini kita mendapatkan dua tempat yang pertama di Desa senaung yang pada hari ini kita laksanakan dan besok kita lanjutkan di desa Muaro Jambi di candi Muaro Jambi.dan terakhir di kabupaten tanjung jabung timur.

Ditempat yang sama direktur agama dari kementrian Abdul Hadi mengatakan saya sangat apresiasi sekali Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi yang sudah ikut partisipasi aktif sehingga kegiatan kenduri Swarnabhumi ini berjalan dengan sukses.

Karena kenduri Swarnabhumi ini merupakan komitmen bersama antar direktorat jenderal kebudayaan,pemprov Jambi,dan juga parah Bupati, dan tentunya pak gubernur sangat mendukung dan mendorong kegiatan ini

Besok pak menkum MK akan datang untuk hadir menyaksikan dan akan memberikan penguatan dan pengarahan untuk kedepan khusunya pengembangan kebudayaan Melayu selain itu juga tadi saya juga minta pada pak kadis pendidikan dan kebudayaan untuk menggali dan mengangkat Potensi-potensi dikawasan Muaro Jambi.

Program ini sangat strategis sehingga kedepan kabupaten Muaro Jambi ini bisa menjadi pioner mengemban kecepatan kemajuan kebudayaan sesuai dengan Nama-nama kebudayaan, selain itu juga untuk oprasional nya sudah ada peraturan pemerintah no 87 tahun 2021 dan juga baru kemaren sudah terbit pepres baru no 114 tentang strategi kemajuan kebudayaan perpres ini menindaklanjuti Undang-undang kemajuan kebudayaan.

Sehingga harapan kami kedepan lebih memudahkan Upaya-upaya Pemda menggerakkan Pontensi-pontensi di wilayah masing-masing sehingga melalui kebudayaan tiap-tiap kabupaten/Kota di wilayah provinsi Jambi menjadi Peran otomatis untuk perkembangan pariwisatanya.

Kegiatan diakhiri dengan makan merawang bersama pejabat pemkab Muaro Jambi dan masyarakat Desa senaung.

 

Belum ada Komentar untuk "BACHYUNI DELIANSYAH, SH.MH JAMBI HADIRI KEGIATAN KENDURI SWARNABHUMI DI SENAUNG"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here