BACHYUNI DELIANSYAH, SH.MH HADIRI GROUND BREAKING HAULING ROAD PEMBANGUNAN JALAN ALTERNATIF BATUBARA

 

LIDIKJAMBI.NET, MUARO JAMBI - Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH. menghadiri pembukaan groundbreaking pekerjaan jalan Alternatif  Jalur Angkutan Batu Bara di Provinsi Jambi untuk kepentingan strategis daerah di Desa Sakean Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (1/9/2022).

 Gubernur Jambi, Dr. H. Alharis, Sos., MH., Pj. Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, Pj. Bupati Sarolangun, Henrizal, Spt. MM.,  Komisaris Utama, PT. Putra Bulian Property. Dr.H. Sutiyoso, SH. Direktur Utama  PT. PBP, Wilson Jakobes, tekan sirene menandai dimulainya pembangunan jalan angkutan batu bara.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir forkopimda provinsi jambi dan forkopimda kabupaten muaro jambi, serta undangan lainnya.

Gubernur JambiAl Haris, menjelaskan, kegiatan pembangunan jalan tersebut bentuk upaya untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Jambi. Dalam sambutannya, Haris mengatakan, pembangunan Jalan Angkutan Batu Bara ini bagian bentuk upayanya untuk mewujudkan, pembangunan jalur angkutan batu bara, dengan jalur ini nanti bisa mengurangi kemacetan yang selama ini menjadi keresahan masyarakat. Menurut gubernur Alharis, semua upaya dilakukan untuk dibukanya jalur batu bara. Selain jalur darat gubernur juga akan kembali membuat jalur sungai, jelasnya.

Mengingat banyaknya Armada muatan batu bara yang kemungkinan tetap tidak mencukupi bila mobil batu bara lewat jalur jalan tersebut.

Pembangunan jalan sepanjang 140 km. tersebut secara bertahap, Tahap pertama  pembangunan  sepanjang  83 km dimulai dari Dusun Mudo sampai ke Kilangan berada dilokasi  kabupaten batanghari.

Direktur PT. Putra Bulia Property, Wilson  Jakobes, Dalam sambutannya  mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan alternatif  diharapkan dapat mengurai kemacetan, meningkatkan arus transportasi dan khususnya transportsi angkutan  batu bara semakin lancar.

Pj. Bupati Bachyuni Daliansyah, sangat berterimaksih kepada pihak PT. Putra Bulian Property  yang akan membangunan jalan angkutan batu bara  sepanjang 140 km.

Menurut Pj. bupati dengan adanya   jalur angkutan batu bara otomatis akan mengurai kemacetan.

Pj. bupati juga memintak kepada pihak PT. PBP  pembangunan jalur angkutan batu bara yang masuk diwilayah kabupaten muaro jambi sekitar  sepanjang 68 km dari simpang Tempino itu sampai Dusun Mudo itu dipercepat. harapnya.

Belum ada Komentar untuk "BACHYUNI DELIANSYAH, SH.MH HADIRI GROUND BREAKING HAULING ROAD PEMBANGUNAN JALAN ALTERNATIF BATUBARA"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here