BACHYUNI DELIANSYAH, SH.MH IKUTI VIDCON KOORDINASI PENGENDALIAN INFLASI DAERAH BERSAMA KEMENDAGRI


MUARO JAMBI - Selasa (30/08/22) Bertempat diruang Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi, Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah, SH, MH bersama sejumlah Forkopimda Muaro Jambi, dan OPD terkait lingkup Pemkab Muaro Jambi ikuti vidio comperence (vidcon) dengan agenda Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kementerian dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan perlunya melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menangani lonjakan inflasi. Presiden Joko Widodo kata Tito juga telah mengingatkan kepada jajarannya agar mengantisipasi lonjakan inflasi.

"Seperti kita ketahui bersama, Presiden dalam berbagai kesempatan  menyampaikan, tentang perlunya kita melakukan langkah-langkah yang antisipatif untuk menangani inflasi," ujar Tito dalam rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di kantor Kemendagri, Jakarta.

Tito Karnavian menuturkan inflasi yang terjadi saat ini di dunia cukup tinggi.  Bahkan kata dia, ada negara-negara yang sudah mencapai hiperinflasi, sehingga terjadi krisis di bidang ekonomi dan menimbulkan efek domino.

"Ada negara-negara yang sudah mencapai hyper inflasi sehingga terjadi gangguan di bidang ekonomi, yang akhirnya membuat efek domino ke krisis sosial, pengangguran, harga yang mahal penduduk yang makin miskin dan kemudian krisis keamanan dan bahkan akhirnya krisis politik, yang membuat jatuhnya pemerintah, seperti dalam kasus Sri Langka," tutur Tito Karnavian.

Karena itu, pemerintah kata Tito Karnavian tak menginginkan terjadi efek domino di Indonesia. Sebab kata dia hal tersebut dapat membuat negara menjadi mundur.
"Kita tidak menginginkan efek domino, Efek domino tersebut, terjadi karena bila terjadi krisis sosial, keamanan dan politik akan membuat negara menjadi mundur bukan menjadi maju," katanya.

 

 

Belum ada Komentar untuk "BACHYUNI DELIANSYAH, SH.MH IKUTI VIDCON KOORDINASI PENGENDALIAN INFLASI DAERAH BERSAMA KEMENDAGRI"

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here