Ketua DPRD Kota Jambi Nyatakan Penurunan Biaya PCR

 

Meningkatnya jumlah kebutuhan tes swab PCR Covid-19 membuat Presiden RI Joko Widodo meminta Kementerian Kesehatan untuk dapat menurunkan harga tes swab PCR.

Ia meminta harga PCR maksimal Rp 550 ribu. Sementara itu diketahui saat ini harga tes swab PCR di Kota Jambi sebelumnya sebesar Rp 900 ribu kini menjadi Rp 600 ribu dan antigen yang sebelumnya Rp 175 ribu menjadi Rp 140 ribu.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor mengatakan bahwa dirinya hingga saat ini belum mendapat informasi terkait penurunan swab PCR di Kota Jambi.

“Sampai saat ini kita belum dapat (informasi,red). Saya akan bicarakan dengan Pemkot Jambi terkait hal ini,” ujarnya. Senin, (16/8/2021).

Absor mengatakan dirinya mendukung kebijakan untuk penurunan tarif swab PCR, bahkan dirinya berharap bahwa swab PCR dapat digratiskan.

“Saya rasa lebih bagus lagi jika tidak dilakukan penarikan biaya. Tapi kita lihat kemampuan keuangan daerah, kalo mampu kenapa harus dilakukan penarikan,” ungkapnya.

“Inikan untuk kebutuhan bersama, disaat masyarakat lagi susah-susahnya. Nanti kita lihat kemampuan keuangan daerah Kota Jambi. Kalo bisa kenapa tidak,” lanjutnya

 

Belum ada Komentar untuk "Ketua DPRD Kota Jambi Nyatakan Penurunan Biaya PCR "

Posting Komentar

Berita Terbaru

Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Pasang Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Pasang Iklan Here